Ramalan Arti Kedutan Kelopak Mata, Lengan Tangan, Alis, Dagu, Bibir, baik di bagian Bawah, Atas, Kanan, dan Kiri Menurut Primbon

Rabu, 20 September 2017

Arti Masuknya 6 Hewan Ini ke Dalam Rumah menurut Primbon Jawa

Advertisement
Advertisement

Ramalan orang tua zaman dulu memang kadang kali tak bisa dianggap remeh. Beberapa di antaranya memberikan bukti kebenaran yang bisa membuat kita menjadi bingung bagaimana suatu pertanda atau firasat dapat benar-benar terjadi meski hubungannya tak masuk ke dalam logika. Salah satu ramalan atau firasat tersebut misalnya tentang pertanda masuknya suatu hewan ke rumah kita. Masuknya suatu hewan seperti kupu-kupu, kodok, kelelawar, capung, burung, atau bahkan ular memang dapat dianggap sebagai pertanda tertentu. Lantas, apakah pertanda yang dibawa hewan-hewan tersebut bila masuk ke dalam rumah kita? Seperti apa primbon Jawa peninggalan orang tua zaman dahulu dalam menafsirkan firasat ini? Simak rangkuman kami berikut ini!

Arti Masuknya Hewan ke Dalam Rumah

Dalam ramalan kitab primbon Jawa, masuknya suatu hewan seperti kupu-kupu, kodok, kelelawar, capung, burung, atau bahkan ular ke dalam rumah memang dapat dianggap sebagai pertanda tertentu. Masing-masing hewan tersebut dapat membawa pertanda yang berbeda-beda.

Arti Masuknya Hewan ke Dalam Rumah

1. Arti Kupu Kupu Masuk Rumah

Masuknya kupu-kupu ke dalam rumah memang sering terjadi pada sebuah rumah yang memiliki desain jendela yang terbuka. Akan tetapi, tak jarang pada rumah yang jendelanya tertutup, hewan ini juga bisa masuk tanpa jalan yang tak kita duga. Dalam ramalan primbon Jawa sendiri, arti kupu kupu masuk ke dalam rumah adalah pertanda tentang akan datangnya seorang tamu yang berasal dari tempat yang jauh. Tamu ini membawa kabar baik atau kebahagiaan bagi pemilik rumah, misalnya terkait dalam hal rezeki, kesehatan, atau hal-hal lain yang menyenangkan. Ramalan arti kupu kupu masuk ke dalam rumah beberapa kali saya buktikan dan memang sering sekali menjadi sebuah kenyataan.

2. Arti Kodok Masuk Rumah

Selain kupu-kupu, hewan lain yang bisa tiba-tiba masuk ke dalam rumah adalah kodok atau katak. Hewan ini biasanya bersembunyi di balik pintu yang terbuka dengan jumlah yang kadang lebih dari satu. Menurut ramalan primbon Jawa sendiri, arti kodok masuk ke dalam rumah bisa dianggap sebagai pertanda keburukan. Dalam hal ini, seseorang dari keluarga pemilik rumah akan mengalami sakit demam atau sakit ringan lainnya. Wallohu ‘alam, yang jelas segeralah usir kodok-kodok itu bila Anda menemuinya di dalam rumah.

3. Arti Kelelawar Masuk Rumah

Kelelawar juga tergolong jenis hewan yang sering masuk ke dalam rumah. Ia biasanya masuk dan terbang mengelilingi lampu tengah ruangan di malam hari. Menurut primbon, masuknya hewan ini bisa membawa 2 pertanda baik. Bila ia terbang berkeliling memutar lampu searah jarum jam, maka pertanda akan ada tamu yang datang membawa kabar baik, sementara bila terbang berlawanan arah jarum jam, maka pertanda akan datang kebaikan rejeki.

4. Arti Capung Masuk Rumah

Capung yang masuk ke dalam rumah dianggap pertanda kebaikan. Menurut primbon, masuknya hewan ini ke dalam rumah merupakan pertanda bahwa para pemilik rumah dalam waktu dekat akan memperoleh undangan sehingga akan bepergian bersama-sama. Saya sendiri belum pernah membuktikan apakah ramalan ini benar atau tidak, pasalnya sangat jarang sekali hewan ini masuk ke dalam rumah saya.

5. Arti Burung Masuk Rumah

Burung yang masuk ke dalam rumah merupakan pertanda baik. Menurut primbon, arti burung masuk rumah adalah pertanda bahwa dalam waktu dekat, pemilik rumah akan memperoleh rezeki yang tidak diduga-duga. Benar tidaknya, saya juga belum pernah membuktikan ramalan ini secara nyata, akan tetapi bila mengalaminya bacalah doa supaya pertanda itu bisa benar-benar terjadi (Selengkapnya : Doa Mohon Rezeki Berkah Melimpah yang Tak Terduga)

6. Arti Ular Masuk Rumah

Di antara arti masuknya hewan ke dalam rumah lainnya, arti masuknya hewan inilah yang membawa kabar paling buruk. Menurut primbon Jawa, ular yang masuk ke dalam rumah merupakan peringatan bagi pemilik rumah tentang adanya hal buruk yang akan di alami pemilik rumah, baik itu dalam hal kesehatan, keselamatan, guna-guna, atau kematian, terlebih bila ular yang masuk ke dalam rumah adalah jenis ular berbisa.

Bila mengalami kejadian ini, orang tua zaman dulu sangat melarang kita membunuh ular itu. Cukup usir ular agar keluar rumah. Namun, bila ia kembali lagi ke dalam rumah, maka Anda baru disarankan untuk membunuhnya. Sementara menurut Islam, bila menemui ular di dalam rumah, Anda disarankan untuk langsung membunuhnya secepat mungkin.

Nah, demikianlah beberapa ramalan tentang pertanda masuknya hewan ke dalam rumah. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan tersebut semuanya diserahkan kepada keyakinan Anda masing-masing. Namun yang jelas akan lebih baik bila Anda bersiap diri dengan setiap pertanda yang diberikan alam untuk menjaga diri dan keluarga dari segala keburukan. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Terkait : Arti Masuknya 6 Hewan Ini ke Dalam Rumah menurut Primbon Jawa